Abstraksi ( Analisis Bauran Pemasaran Terhadap PT. Adira Finance, Tbk Depok )

Abstraksi :

Salah satu usaha perusahaan dalam menarik jumlah konsumen dan memperoleh keuntungan yang maksimal adalah perusahaan yang mampu mengelola dengan baik bauran pemasaran yang meliputi produk, tempat, promosi dan harga agar mencapai sasaran pemasarannya. Dalam hal ini peneliti bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran PT. Adira Finance dan juga untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen PT. Adira Finance. Adapun metode yang digunakan, perusahaan menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Chi Square dan Skala likert. Bauran pemasaran yang digunakan PT. Adira Finance dalam produknya yaitu dengan mempermudah proses kredit dan juga harganya sama dengan perusahaan pembiayaan lainnya. Untuk tempat, PT. Adira Finance letaknya strategis karena berada di jalan utama kota Depok. Lalu untuk promosinya PT. Adira Finance menggunakan bauran promosi yaitu periklanan (Advertising) yaitu dengan menggunakan media promosi berupa media cetak dan juga elektronik. Alat hitung yang digunakan Chi Square dimana X2 hitung =32,51 lebih besar dari X2 tabel = 21,0261, maka tolak Ho terima Ha. Dan dari hasil hitung uji Skala Likerts adalah didapat hasil 5348 dimana terletak diantara median dan kuartil II artinya pelayanan yang diberikan memuaskan konsumen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s